Monday, October 17, 2016

Hukuman Setimpal Untuk Perampok Negara

KORUPTOR - apa hal yang terlintas dipikiran kalian jika mendengar kata KORUPTOR?? terus jika berpkiran tentang  hukuman yang pantas bagi para koruptor di Indonesia, menurut kalian seperti apa??? dalam kasus ini, saya akan membahas beberapa fakta menarik dan unik mengenai pemikiran liar dari sebagian masyarakat indonesia termasuk saya sendiri yang mengutarakan kekesalannya terhadap beberapa pihak yang melakukan tindak korupsi. Tapi sebelum saya bahas lebih jauh alangka baiknya kita simak dulu apa yang dimaksud dengan korupsi dan mengapa seseorang bisa melakukan tindak korupsi.

proses hukum yang lama dan berbelit

Korupsi atau rasuah (bahasa Latin: corruptio dari kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok) adalah tindakan pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, serta pihak lain yang terlibat dalam tindakan itu yang secara tidak wajar dan tidak legal menyalahgunakan kepercayaan publik yang dikuasakan kepada mereka untuk mendapatkan keuntungan sepihak. Dalam arti yang luas, korupsi atau korupsi politis adalah penyalahgunaan jabatan resmi untuk keuntungan pribadi. Wikipedia

Penjelasan lebih detail dan bukti realnya bisa kalian lihat di stasiun tv 'you know lah', oke selanjutnya saya bahas mengenai tentang hukumannya sendiri, menurutku kuruptor sendiri sudah menjadi hama yang harus dibasmi secara tuntas dari negara namun terkadang proses hukum yang lama dan berbelit menjadikan koruptor mendapatkan kesempatan untuk terbebas dari tuntutan hukum lain ceritanya lagi jika kita mendengar cerita lama yaitu 'seorang maling ayam' harusnya sih ini dibuat sebuah film, hehehe. 

nah kalau kasus 'maling ayam' ini jika diibaratkan cahaya menembus kegelapan karena saking cepatnya proses hukum seorang maling ayam. Memang masih banyak kisah perbandingan yang memilukan antara Maling Miliaran dengan Maling lima ribuan (istilah yang saya buat sendiri), ya contohnya seperti seorang nenek tua (Lampung) yang dituntut 2.5 tahun penjara atas dasar tuntutan perusahaan karena mencuri singkong, wow sungguh .... mungkin singkongnya, singkong emas. hahaha, masih banyak kasus konyol mirip dengan kasus tersebut.




Awal Mula Korupsi Di Indonesia

Menurut beberapa informasi yang saya dapatkan dari berbagai media di Internet bahwa awal mula korupsi akibat tragedi 30 september dan orde baru berkuasa penyebabnya adalah akibat adanya perubahan kebijakan, tepatnya kebijakan mengenai ekspor tak lagi dipegang daerah, melainkan pemerintah pusat. Kondisi tersebut menyebabkan perpindahan besar-besaran kantor pusat yang bermula berada di daerah ke ibu kota Jakarta. Pemerintah  pada saat itu memutuskan mengubah sistem perpajakan di mana perhitungan pajak ditentukan sepenuhnya oleh pusat. Jika dijelaskan kalau di daerah perhitungan dilakukan berdasarkan realita ekspor, berdasarkan hasil nyata. Lain lagi ceritanya jika yang pada awalnya kantor berada di daerah berpindah ke ibu kota Jakarta, itulah yang menjadi awal mula korupsi.


Koruptor Enaknya Diapain, Guys!

Banyak diantara kalian yang menginginkan koruptor dihukum berat seperti hukuman penjara seumur hudup, hukuman dengan cara dimiskinkan sampai hukuman mati, namun kabar buruknya hal tersebut bertentangan dengan HAM, yap lagi-lagi HAM banyak orang licik yang membela kebebasan dirinya dengan mengatasnama-kan HAM, apa sih arti sebenarnya dari HAM?? dan untuk siapa 'HAM' layak didapatkan??. Dari informasi yang saya dapatkan ada salah satu pandangan berbeda mengapa koruptor harus dikuhum mati alsannya yaitu Teten Masduki, Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) menurutnya Seorang megakoruptor lebih jahat dari tentara yang membunuh demonstran.

Jika saya bandingkan hukuman bagi koruptor di negara lain seperti China, Vietnam, Singapura Dan Taiwan kebanyakan negara-negara dari Asia. Di China saja, siapapun yang korupsi lebih dari 100.000 yuan atau USD 16.340 atau sekitar Rp 193 juta bisa dipidana hukuman mati. wow, cukup membuat bulu ketek koruptor berdiri, sebenarnya Indonesia juga bisa menerapkan hukuman mati bagi para tikus berdasi tapi ya itulah "kendalanya", seharusnya bagi seseorang yang melakukan korupsi dengan nominal yang begitu wow harus dianggap hina layaknya SAMPAH atau dibuat malu bisa melalui media sosial, surat kabar atau media informasi lainnya.


Kesimpulan Yang Random

Koruptor=Hama, so.. kalian pasti tahu apa yang harus dilakukan jika ada hama di negeri kita tercinta INDONESIA , jika nantinya Indonesia terbebas dari serangan "hama" maka tidak menutup kemungkinan Indonesia akan menjadi negara maju dan tidak menghutang sana, sini harapan kita sebagai rakyat Indonesia kepada pemimpin hanya satu "koruptor dihukum seberat beratnya. 
Terimakasih kepada kalian semua jika membaca sampai selesai, maaf jika ada kata yang bercampur dengan isi curhatan penulis dan berbalut emosi 'kekesalan'. #IndonesiaMaju

Author: