Friday, July 1, 2016

7 Tempat Wisata Romantis Di Indonesia

Tempat Romantis yang Ada Di Indonesia - Soal pemandangan yang eksotis, Indonesia jagonya. Romantis? Jangan ditanya. Bagi kalian yang ingin berlibur hanya bersama pasangan dengan suasana yang begitu menenangkan, berikut beberapa tempat wisata romantis versi redaksindonesia yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Bukit Punclut - Bandung

Bandung adalah salah satu kota yang banyak diminati wisatawan baik asing maupun lokal. Kota dengan sebutan Paris van Java ini memang menarik karena punya banyak sisi kecantikan sebagai sebuah kota. Kota yang pernah terpilih sebagai salah satu kota paling aman di dunia berdasarkan survei majalah Time tahun 1990 ini, juga terkenal sebagai salah satu kota yang romantis.

Punclut yang merupakan singkatan dari Puncak Ciumbuleuit adalah salah satu kawasan yang terletak di sebelah utara Kota Bandung

Punclut yang merupakan singkatan dari Puncak Ciumbuleuit adalah salah satu kawasan yang terletak di sebelah utara Kota Bandung. Kawasan ini terletak 7 km dari pusat kota. Kalau akhir pekan, kawasan Punclut dipenuhi oleh wisatawan yang datang untuk berwisata dan menikmati pemandangan Kota Bandung. Tempat ini juga terkenal dengan wisata kulinernya. Sepanjang jalan kamu bisa menemui warung-warung yang menjual jajanan ringan khas Bandung dan masakan Sunda.

2. Danau Takengon -  Aceh

Takengon merupakan ibukota Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Indonesia. Kota Takengon terletak di sisi Danau Laut Tawar, di tengah-tengah wilayah provinsi Aceh. Kawasan ini merupakan dataran tinggi yang berhawa sejuk dengan ketinggian sekitar 1200 m di atas permukaan laut. Salah satu tempat wisata di kawasan ini, adalah Danau Laut Tawar. Penduduk kota Takengon terdiri dari beragam suku dan etnis: Suku Aceh adalah suku terbesar paling dominan datang dari kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, selain itu suku lain nya adalah Tionghoa, Minangkabau, Gayo, dan Jawa.

akengon merupakan ibukota Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Indonesia. Kota Takengon terletak di sisi Danau Laut Tawar

Jika beberapa kalian berfikir kenapa danau takengon dikategorikan sebagai salah satu tempat wisata di Indonesia, alasannya karena suasana ditempat ini terkesan sangat asri dan menenangkan, cocok sekali bagi kalian yang ingin berlibur hanya berdua dengan pacar, *cieeee*

Danau Laut Tawar adalah sebuah danau dan kawasan wisata yang terletak di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh. Disisi barat danau ini terdapat sebuah kota kabupaten yaitu kota TAKENGON, yang juga merupakan ibu kota Kabupaten Aceh Tengah. Suku Gayo menyebut danau ini dengan sebutan Danau Lut Tawar. Luasnya kira-kira 5.472 hektare dengan panjang 17 km dan lebar 3,219 km.


3. Kaliurang - Yogyakarta

Bagi anda yang berdomisili di Pulau Jawa dan tidak ingin berlibur terlalu jauh ke luar pulau, Kaliurang adalah pilihan yang tepat.  Kaliurang berlokasi kurang lebih 30 kilometer dari kota Yogyakarta, dan menjanjikan lokasi wisata yang pastinya sangat romantis.  Di sini anda bisa menikmati udara sejuk pegunungan sambil menghabiskan waktu untuk membakar jagung atau sekedar menikmati kopi panas bersama pasangan.  

Kaliurang berlokasi kurang lebih 30 kilometer dari kota Yogyakarta, dan menjanjikan lokasi wisata yang pastinya sangat romantis.

Anda bisa juga bersama-sama menikmati keindahan Gunung Merapi yang terlihat sangat jelas.  Jika anda merasa bosan, anda bisa menyewa taksi atau bus ke Yogyakarta, di mana anda bisa berbelanja di Malioboro, menikmati budaya tradisional Jawa, atau sekedar menikmati atmosfer Yogyakarta yang sangat tenteram dan adem ayem sambil melahap gudeg di warung angkringan.


4. Kampung Sampireun - Garut

Satu lagi sebuah alternatif wisata romantis di Pulau Jawa.  Tepatnya dekat dengan tempat tinggal saya, yaa meskipun saya tinggal di Kabupaten Ciamis, hehehe. Kampung Sampireun menawarkan kehidupan tradisional yang damai, jauh dari kebisingan aktivitas kota yang anda temui sehari-hari.  Di sini anda bisa merasakan sejuknya udara pegunungan sembari bercengkerama dengan pasangan anda.  

Kepenatan anda dari berbagai aktivitas kerja dalam sekejap akan lenyap saat anda mendengarkan merdunya musik tradisional Sunda sembari melahap lezatnya hidangan setempat

Kepenatan anda dari berbagai aktivitas kerja dalam sekejap akan lenyap saat anda mendengarkan merdunya musik tradisional Sunda sembari melahap lezatnya hidangan setempat.  Tempat wisata ini menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin mengetahui nikmatnya hidup dalam kesederhanaan bersama pasangan anda.


5. Bukit Bintang - Pathuk - Gunungkidul

Bukit Bintang merupakan dataran tinggi yang ada di perbukitan Pathuk, Gunungkidul. Tempat ini menjadi terkenal lantaran menyuguhkan pemandangan kota Yogyakarta yang bisa dilihat dari ketinggian. Hawa sejuk, kerlipan lampu, dan cahaya bintang-bintang, menjadikan Bukit Bintang tempat yang cocok bagi Anda untuk mengungkapkan rasa cinta pada pasangan.

ukit Bintang merupakan dataran tinggi yang ada di perbukitan Pathuk, Gunungkidul.

Bukit Bintang dilengkapi dengan café yang menjual beranegaram kuliner, mulai dari kopi hingga jagung bakar. Dilengkapi dengan berbagai jenis hotel dan penginapan, Bukit Bintang menjadi tempat teromanntis bagi Anda yang ingin berbulan madu.


6. Air Terjun Sipiso-piso - Brastagi

Air Terjun Sipiso-piso. Tempat wisata ini berada sekitar 135 km dari kota Medan, tepatnya di wilayah Brastagi. Ketinggiannya 120 meter. Jika ingin pergi ke bagian bawah air terjun Sipiso-piso Tongging karena harus melewati 1000 anak tangga kira-kira setengah jam turun ke bawah melalui tangga yang berliku-liku dengan jalan kaki disepanjang tebing yang curam. Dari tempat ini, danau Toba terlihat sangat indah. 

Air Terjun Sipiso-piso. Tempat wisata ini berada sekitar 135 km dari kota Medan, tepatnya di wilayah Brastagi. Ketinggiannya 120 meter

Anda akan terkagum-kagum dengan pesona Air Terjun Sipiso-piso, ketika Anda berada di Desa Tongging, tempat di mana air terjun ini berada. Sebelum Anda melihat air terjun ini dari dekat, berkunjunglah di gardu pandang yang terletak di puncak bukit. Anda akan melihat hamparan keindahan Tanah Karo. Dari gardu pandang ini juga, Anda dapat menikmati keindahan Pulau Samosir, pulau yang berada di tengah Danau Toba.

Setelah tiba di dasar air terjun, arahkan pandangan Anda ke bukit-bukit yang ada di sekeliling air terjun. Dengan perpaduan hijaunya pepohonan pinus yang rimbun dan suara gemuruh air terjun, membuat suasana hati dan pikiran Anda terasa damai dan tenteram. 


7. Tanjung Lesung - banten

Dan yang terakhir yang tak kalah indah pantai Tanjung Lesung, Banten. Pantai yang eksotik ini memberikan kenyamanan yang mirip dengan suasana pantai di Bali. Maka tidak heran jika setiap tahun Pantai Tanjung Lesung dibanjiri oleh banyak orang yang berwisata. Pantai Tanjung Lesung memiliki pasir putih yang bersih dengan panjang sampai 15 Km. Anda pun dapat melakukan banyak kegiatan seperti bermain voli, bola, bersepeda, jalan santai di pagi hari, memancing atau bersantai di pinggir pantai sambil mengabadikan pemandangan. 

Pantai yang eksotik ini memberikan kenyamanan yang mirip dengan suasana pantai di Bali.
Dikarenakan letak pantai yang tidak langsung ke laut lepas sehinga membuat suasana tenang dikarenakan kecilnya hembusan angin dan deburan ombak.Kalau kalian ke Tanjung Lesung yang berair jernih dan ikan ikan terlihat jelas berenang kesana kemari ini juga menjadi tempat romantis untuk dikunjungi. Pantai yang berpasir putih dengan pemandangan orang bermain Jet Ski, Banana Boat, sangat mengoda untuk didatangi lagi. Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, prov Banten setiap musim liburan banyak dikunjungi orang jakarta dan sekitarnya.




Referensi :
https://www.brilio.net/
https://www.pariwisataindo.com
https://www.wisatania.com/

Author: