Monday, October 24, 2016

Kebiasaan Budaya Unik Dan Aneh Orang Indonesia

Di hari selasa yang membosankan ini tepatnya tanggal 25 oktober 2016 Pukul 08:13 WIB mulai 'ngetik', saya akan memberikan informasi unik mengenai beberapa kebiasaan budaya dan keanehan masyarakat Indonesia khususnya yang saya alami sendiri, memang untuk beberapa orang yang belum mengetahui apa saja kebiasaan budaya masyarakat Indonesia dan beberapa keanehannya?? khususnya bagi kalangan orang dari luar negeri bahkan tidak menutup kemungkinan beberapa diantara kalian belum mengetahui hal tersebut, mengenal tidak semua kebiasaan budaya masyarakat di Indonesia sama dikarenakan perbedaan budaya, bahasa, tempat dan agama akan tetapi disisi lain ada beberapa point yang mencerminkan bahwa terdapat kesamaan dalam hal tersebut. 
Apa yang tampaknya aneh atau membingungkan untuk orang asing

Apa yang tampaknya aneh atau membingungkan untuk orang asing mungkin itu bisa dikatakan benar, namun sangat normal untuk beberapa orang di Indonesia. Itu semua tergantung pada persepsi seseorang. Pendapat berikut ini merupakan upaya untuk menjelaskan beberapa kebiasaan dan keunikan Indonesia
.


Kok Sendirian??

Kalian akan melihat bahwa beberapa orang Indonesia jarang melakukan hal-hal atau pergi ke tempat sendirian. Indonesia memiliki perasaan yang sangat kuat dan lebih memilih untuk menjadi "salah satu dari kelompok". Mereka selalu ingin memiliki teman untuk menemani mereka dan akan merasa kasihan bagi seseorang yang sendirian, mengatakan "Kok Sendirian?" (Oh, kau sendiri? "). Pernah mengalami hal tersebut? yang jomblo pasti lebih sensitif "termasuk yang nulis"

Kerok, Gan

Ini adalah nama yang diberikan untuk kebiasaan menggosok koin di punggung seseorang dengan penerapan balsam/balsem? atau lotion untuk meringankan rasa sakit dan nyeri yang dikenal sebagai "masuk angin" atau "angin datang" atau apalah?? Hal yang mungkin cukup mengejutkan ketika melihat teman kalian dengan bekas merah atau tanda merah gelap pada leher atau punggung. diakibatkan koin yang  digosok keras dalam pola garis untuk memecahkan pembuluh darah di bawah permukaan atau untuk "melepaskan angin". Ini sebenarnya tidak menyakiti orang yang menderita "masuk angin" tetapi memberikan bantuan dari rasa sakit, sakit kepala atau flu gejala. Inilah yang dinakamakan tato legend


Kemarahan dan Konfrontasi

Budaya tradisional Indonesia menekankan perlunya untuk hidup dalam harmoni. Terbuka menampilkan kemarahan sambil berteriak, menampilkan hal yang kasar, atau membanting pintu, semua dianggap perilaku yang sangat ofensif. Orang asing yang berperilaku seperti ini di depan umum (atau di rumah mereka sendiri) hal tersebut dipandang sebagai individu kasar, tidak mampu mengendalikan kemarahan mereka. ada orang seperti ini??

Batuk dan Bersin

Hal ini tidak biasa bagi orang tradisional dan terkesan kurangnya pendidikan di Indonesia untuk membawa sapu tangan atau tisu, dan seringkali mereka tidak mengerti bagaimana penyakit menyebar. Oleh karena itu tidak biasa untuk melihat orang batuk atau bersin secara terbuka tanpa mencoba untuk menutup mulut atau hidung mereka. Jika kalian peduli akan kesehatan khususnya kepada sesama ada baiknya untuk menjelaskan kebiasaan selalu membawa sapu tangan atau tisu setiap ,batuk atau tisu dan kemudian menyediakan mereka dengan beberapa tata cara seperti meminta mereka untuk menutup mulut atau hidung mereka saat batuk dan bersin. Sebagai alternatif, kalian mungkin menyarankan mereka batuk atau bersin ke lengan mereka (kuman menyebar ketika mereka melakukan kontak dengan orang lain). biasakanlah melakukan pencegahan!!

Bersendawa

Teurab, Hal ini tidak dianggap sopan "bersendawa", dan bahkan dapat dianggap sebagai tanda apresiasi makan yang baik, oleh karena itu masyarakat Indonesia umumnya tidak ada alasan tersendiri untuk bersendawa. biasanya sih seperti, kalau kalian??

Berpegangan tangan

Hal ini tidak biasa bagi orang-orang dari jenis kelamin yang sama untuk memegang tangan saat berjalan bersama-sama. Ini adalah tanda persahabatan, bukan preferensi seksual. Di sebagian besar wilayah negara itu dianggap tidak tepat untuk seorang gadis dan anak laki-laki untuk memegang tangan atau meletakkan lengan mereka. Hal ini tidak sesuai untuk pria dewasa menyentuh wanita dewasa di luar jabat tangan dalam pengaturan sosial, kecuali mereka memiliki hubungan seperti suami istri atau hubungan saudara.



Hey,,, Bule

Ya, kita tahu, semua orang asing yang albino eh maksudnya berkulit putih (sama saja) 'makna sebenarnya dari kata bule kata'. Hal ini tidak biasa bagi beberapa orang yang berteriak "Hei Bule" ketika mereka melihat kalian ... respon terbaik hanya tersenyum dan menganggukkan kepalamu ...! Kebanyakan orang asing juga akrab dengan berbagai umum "Hei Bule", yang merupakan "Hey Pak" ... ya semua orang asing adalah laki-laki. perkataan lisan yang menunjuk paling umum ketika ada sekelompok anak laki-laki berkumpul. 

ika kamu seorang wanita dan berpenampilan agak terbuka 'vulgar', ekspresi yang terbaik untuk hanya mengabaikan mereka. Perempuan harus memahami bahwa berpakaian tidak sopan niscaya akan menghasilkan lebih banyak hal negatif dan terlebih jika mengatakan "Hei Mister" atau komentar kasar lainnya. Ingat, orang-orang yang rata-rata "berpengetahuan" dari gaya hidup Barat dan adat istiadat, dipengaruhi oleh apa yang mereka lihat dari acara TV barat dan film! 
bule, bule!!!

Kuku Ibu jari panjang

Kadang-kadang kalian akan melihat seorang pria dewasa Indonesia memiliki satu atau dua kuku yang sangat panjang, biasanya kuku ibu jari. Hal ini dimaksudkan sebagai indikasi statusnya sebagai buruh non-pengguna atau pekerja. Itulah alasan kenapa kukunya panjang. jadi seperti itu sejarahnya

Kapur barus

Masyarakat di Indonesia cenderung menggunakan kapur barus banyak, tidak hanya di dalam lemari, tetapi juga di kamar mandi sebagai penyegar udara. Ada juga beberapa diantaranya di kamar mandi dan kapur barus digunakan untuk menutupi BAUNYA, menghambat pertumbuhan jamur. Kalian akan sering melihat beberapa kapur barus bergeletakan di saluran untuk tetap menjaga kecoak agar tidak masuk ke rumah. bau dan kecok!


Mencubit Anak

Rasanya seperti digigit semut??? Ya semut, semutnya segede apa??? Orang tua di Indonesia cenderung menghukum anak nakal dengan mencubit secara diam-diam, sering disertai dengan ancaman bahwa sesuatu yang menakutkan akan terjadi pada mereka jika mereka terus nakal. Sebuah hukuman terbuka atau berteriak pada anak-anak. 
Di Indonesia, orang juga suka mencubit pipi bayi yang lucu atau anak. Hal ini dimaksudkan sebagai sikap kasih sayang, tapi kadang-kadang bisa sakit juga, loh.  jika dilakukan terlalu keras dan dapat menakut-nakuti anak-anak yang tidak terbiasa untuk itu. Ada yang masih ingat?

Oiya satu lagi di zaman sekarang tindakan mencubit bisa dimasukan kedalam kategori tindak kriminal, karena beberapa waktu lalu ada seorang guru yang dilaporkan muridnya alasannya karena sang guru mencubit murid tersebut 'dasar murid payah'. Tentunya sang guru melakukan hal tersebut dengan alasan tertentu.


Merokok

Sebagian besar laki-laki Indonesia merokok dengan berlebihan! Sempat beberapa hari yang lalu harga rokok melonjak naik, akan tetapi hal tersebut banyak dikecam oleh beberapa kalangan khususnya dari Perokoknya itu  sediri. Ada banyak ruang publik di mana kalian akan mau tak mau harus menghirup asap rokok. kurangnya pemahaman mengenai efek merugikan pada kebiasaan merokok, dan sedikit kesadaran akan bahaya menghirup asap rokok. 

Sebuah undang-undang yang melarang merokok di terminal transportasi, mal, kantor, rumah sakit, sekolah, universitas, tempat ibadah, bus, kereta api dan taman bermain telah berlaku di Jakarta sejak tahun 2006, tetapi tidak sepenuhnya ditegakkan. Kebanyakan gedung perkantoran dan tempat umum mal yang sesuai. yang bukan perokok mana suaranya??


Mejeng

Untuk orang Indonesia jongkok (mejeng / jongkok) adalah posisi yang sangat alami dan nyaman dan mereka dapat tetap berada di posisi tersebut merasa benar-benar santai untuk waktu yang lama. Kalian akan sering melihat sekelompok laki-laki atau anak-anak di pinggir jalan hanya lewat, merokok dan mengobrol, dan jongkok. Mereka dilatih dari bayi untuk menganggap posisi ini dan melakukannya dengan kaki mereka rata dengan tanah - sesuatu yang sangat sulit bagi kebanyakan orang Barat. Bagi kebanyakan orang Indonesia ini juga merupakan cara yang paling alami dan nyaman untuk menggunakan toilet, maka prevalensi toilet jongkok di beberapa pusat perbelanjaan mewah dan gedung perkantoran.


Penggunaan Tangan Kiri

Seluruh masyarakat Indonesia menggunakan tangan kiri untuk "tugas toilet", hahaha dan karena itu dianggap najis. Di Indonesia, penggunaan tangan kiri adalah kasar dan ofensif dengan tangan seseorang, terutama makanan atau minuman, atau untuk berjabat tangan dengan tangan kiri Anda. Jika Anda dipaksa, karena keadaan, tangan sesuatu kepada seseorang dengan tangan kiri, dengan mengatakan "Maaf, serbi kiri." (Maaf, saya harus menggunakan tangan kiri saya).

Beberapa orang asing mungkin bertanya, apa yang tangan kiri orang Indonesia lakukan? anak-anak Indonesia dilatih dari usia yang sangat dini untuk menggunakan mereka "serbi manis" (tangan manis) dan didesak untuk melakukan segala sesuatu dengan tangan kanan mereka.


Pokoknya Harus Basah

Pada subjek kamar mandi, mungkin tampaknya orang asing rata-rata bahwa seluruh kamar mandi tradisional khas basah! Sebuah kamar mandi tradisional Indonesia mengandung palung air bersih, dari mana air meraup dalam gayung plastik (gayung) dan dituangkan dari atas tubuh sambil berdiri di lantai kamar mandi. Setelah menyabuni di seluruh, lebih . praktek yang sama ini digunakan saat pergi ke toilet, sehingga kursi toilet sangat basah!

Selain itu masih banyak lagi kebiasaan unik yang ada di masyarakat Indonesia, maka untuk itu tidak ada salahnya jika teman semua meninngalkan sedikit cerita di kolom komentar, untuk beberapa point diatas tentunya masih ada beberapa yang sudah mulai ditinggalkan dan seperti biasa Terima Kasih banyak telah menyempatkan waktunya untuk membaca :)

Author: