Friday, October 21, 2016

Tempat Wisata Yang Jarang Dikunjungi Di Indonesia

Rekomendasi Tempat Wisata Tersembunyi Di Indonesia - Apakah kalian hobi jalan-jalan atau hanya sekedar bepergian ''liburan " pada waktu tertentu saja khususnya ke objek wisata yang ada di Indonesia, jika memang kalian pernah atau bahkan sering lalu seperti apakah objek wipsata favorit kalian apakah itu pegunungan, pedalaman hutan yang tenang, pantai pasir putih, alam bawah laut, wisata budaya atau mungkin tempat wisata yang terkesan mistis atau horor. Kembali lagi jika saya bahas mengenai wisata yang ada di Indonesia baik berupa keindahan alamnya atau budayanya mungkin kata yang tepat bagi Indonesia adalah sebagai "Kiblatnya wisata tropis" tidak berlebihan memang jika katakan dengan sebutan tersebut mengenal Indonesia adalah salah saru destinasi terkenal dimata pelancong luar negeri.


beberapa tempat wsata tersembunyi yang ada di Indonesia

Dalam bahasan kali lain dari yang lain, bahwa sebenarnya Indonesia itu tidak hanya menyimpan wisata alam dan wisata lainnya yang secara umum sudah diketahui masyarakat luas khususnya dikalangan travelers Indonesia, saya ambil beberapa contoh pernahkah diantara kalian berkunjung ke salah satu tempat indah di suatu daerah di Indonesa dan mungkin tempat itu terkesan angker atau menyimpan kisah mistis didalamnya, dan juga pernahkah kalian pergi ke salah satu tempat di Indonesia dan mengira kalian orang pertama yang menemukan tempat tersebut.


Tapi jika saya utarakan pendapat, kenapa banyak tempat atau objek wisata yang belum terjamah atau mungkin belum diketahui? jawaban logisnya adalah letak geografis, yap benar sekali jika kita melihat pada peta baik itu pada Google maps atau peta buta "saya sendiri juga kurang paham" atau ada alasan lain kenapa tempat-tempat tersebut tidak dikunjungi seperti kisah menyeramkan yang melatar belakangi tempat tersebut "Indonesia banget" oke, dari hal tersebut kita bisa lebih mengetahui bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenapa tempat-tempat tersebut belum terjamah salah satunya ya, itu dia letak geografis, lebih rincinya akses menuju ke lokasi, transportasi, belum lagi peralatan, ditambah keamanan dan yang terakhir biaya perjalanan yang tidak sedikit "no duit, no eksplorasi". Untuk selengkapnya mengenai tempat wisata apa saja yang ada di Indonesia yang mungkin belum pernah di jelajahi atau tempat yang sudah lama ditinggalkan 'H' , silahkan simak dibawah ini.


Ghost The Palace Hotel - Bali

Untuk yang pertama berada di Bali mungkin beberapa diantara kalian bertanya-tanya kenapa ditempat itu masuk dalam kategori wisata, untuk alasannya ya ini sih simple karena di blog ini khususnya untuk kategori wisata 'you know' saya masukan beberapa hal unik dan berbeda kembali lagi ini berdasarkan pendapat saya sendiri tentunya berasal dari sumber terpercaya, 'jika ada tempat lain yang unik dan berbeda', mengapa tidak?

Oke kita sebut saja Ghost The Palace Hotel nama yang cukup keren dan tepat untuk sebuah resor mewah besar membentang languorously menuruni gunung ridge-bukan pemandangan yang sangat terkenal, tetapi fakta bahwa hotel ini duduk gelap dan kosong. Dibangun pada tahun 1990 dan tampaknya sudah lama ditinggalkan pada malam pembukaan, bangunan terlantar ini menambahkan kesan menyeramkan, seolah ada sesuatu-buruk-terjadi-sini. kalian akan seperti merasa seperti pemburu hantu layaknya ghost buster pada felem layar lebar. Ghost The Palace Hotel-lebih formal dikenal sebagai PI Bedugul Taman Rekreasi Hotel dan Resort-terletak ditumbuhi tanaman rambat, gulma, dan legenda. Satu cerita menunjukkan bahwa pengembang real estate di belakang proyek menjadi terkutuk karena praktek bisnis yang korup dan kemudian bangkrut. 
kehadiran supranatural seperti roh-roh buruh bekerja mati dalam pembangunan hotel
gambar: atlasobscura.com
Cerita lain mengatakan sebuah hotel beroperasi dengan pekerja dan tamu, semuanya tiba-tiba menghilang dalam satu malam, seolah meninggalkan hantu dan setan menguntit koridor kosong hotel. menurut cerita beberapa orang  merasakan kehadiran supranatural seperti roh-roh buruh bekerja mati dalam pembangunan hotel.

Anehnya, sejarah sebenarnya dari Ghost Palace Hotel ini agak sulit untuk dijelaskan, tapi skenario yang paling mungkin adalah bahwa itu dibangun mulai tahun 1990-an sebagai proyek investasi Tommy Soeharto, putra bungsu mantan Presiden Indonesia Soeharto. Tommy masuk penjara pada tahun 2002 setelah terbukti memerintahkan pembunuhan seorang hakim di Mahkamah Agung Indonesia yang sebelumnya telah menemukan dia bersalah tuduhan korupsi. Selanjutnya, pembangunan hotel terhenti. Jika teman semua tertarik untuk mengunjungi resor tersebut hal pertama yang harus dipersiapkan ialah mental terutama bagi kalian yang memberanikan diri berkunjung pada waktu malam hari, *hihihihi* 


Sebuah Resor Bali Yang Ditinggalkan - Bali

Salah satu tempat wisata?? yang perlu kalian ketahui yang berlokasi di bali. Tepat sebelum Bounty Beach Bungalows Resort dibuka, pada tahun 2002 pemboman oleh teroris di Bali membawa pariwisata internasional ke daerah tersebut praktis terhenti. Pemilik resor menutup toko, dan menjanjikan penduduk setempat bahwa ia akan membuka tempat dalam beberapa tahun. Jika beberapa kalian pernah mendengar informasi mengenai resor tersebut, bukti nyatanya bisa terlihat kerangka dermaga perahu dapat dilihat di sepanjang pantai dan sebagian besar bungalow resor ada yang sudah rusak.
pemboman oleh teroris di Bali membawa pariwisata internasional ke daerah tersebut praktis terhenti
gambar: atlasobscura.com
Sekarang resor tersebut sudah tidak berfungsi, beberapa perlengkapan resor seperti komputer masih dapat dilihat melalui jendela kantor, menu masih dapat ditemukan di bagian restoran, dan kolam renang selalu penuh dengan air hujan keruh. Sebuah penjaga masih mengawasi properti dan memberitahu pengunjung yang penasaran bahwa resor akan diperbaiki dan dibuka, meskipun ia tidak bisa mengatakan kapan atau bagaimana. So.. bagi kalian yang penasaran mengenai hotel tersebut tidak ada salahnya untuk mencari tahu langsung ke lokasinya.


The Abandoned Chicken Church - Magelang 

Namanya mengingatkan saya dengan sebuah makanan, oke biar lebih akrab sebut Gereja Ayam yang Ditinggalkan. Apabila teman memiliki kesempatan  trekking melalui hutan lebat di Magelang, Indonesia, cobalah untuk tidak terlalu kaget jika kalian tersandung pada sebuah sebuah benda raksasa berbentuk seperti ayam. Dikenal sebagai Gereja Ayam (tidak mengejutkan, "Gereja Ayam"), titan "benda raksasa" membusuk ini mungkin aneh sekali, tapi sekarang tampaknya seperti candi hilang yang menyeramkan dari sebuah kultus konyol.

Sementara penduduk setempat menjulukinya dengan sebutan Gereja Chicken (dan sangat mudah untuk melihat kenapa alasannya??). Orang di belakang arsitektur gereja aneh ini adalah pria 67 tahun Daniel Alamsjah, yang menerima visi suci yang menginspirasi dia untuk membuat gereja burung merpati. Dia mengambil sebuah bukit berhutan dekat Magelang untuk membangun upeti saleh, dan menciptakan bangunan mirip ayam, lengkap dengan hiasannya.
gereja tersebut menyambut setiap agama yang ingin membuat perjalanan, termasuk Buddha, Muslim, dan Kristen
gambar: travel.kompas.com
Rumah doa dibuka pada 1990-an. gereja tersebut menyambut setiap agama yang ingin membuat perjalanan, termasuk Buddha, Muslim, dan Kristen, gereja ini memiliki beberapa fungsi pada setiap tingkat lantainya seperti memegang layanan di lantai atas, sedangkan lantai bawah disediakan rehabilitasi dan penjangkauan remaja, antara layanan amal lainnya.

Sayangnya proyek ini yang didasarkan pada tahun 2000  dikosongkan, dan ditinggalkan di tengah lebatnya hutan. Gereja Ayam terus memburuk selama bertahun-tahun, dan kondisi tersebut diperparah dengan menjadi sedikit lebih menjijikkan yaitu oleh kotoran burung. Bagian dalam sekarang tertutup grafiti, dan dikatakan menjadi tempat favorit bagi orang-orang muda untuk melakukan "tindakan tidak bermoral." Kamar bawah tanah yang belum selesai dengan utuh, memberikan nuansa menyeramkan layaknya film horor.


Kampung Jiwika Kurulu - Papua

Jiwika diaktifkan menjadi sebuah desa Touristik. Dan orang-orang yang tinggal di sana mengambil beberapa penghasil berupa uang untuk satu jepret membuat foto. Jadi, kalian harus membayar untuk setiap foto yang telah kalian buat. Mumi dipelihatkan tidak untuk waktu yang lama masyarakat akan kembali menyimpan mumi tersebut.
Wimontok Mabel mumi yang disimpan di pemukiman kecil Sumpaima
gambar: orangdalam.com
Jiwika (diucapkan Yiwika) adalah pusat administrasi lokal dan rumah untuk dirayakan Wimontok Mabel mumi. Wimontok Mabel mumi yang disimpan di pemukiman kecil Sumpaima, 300m utara di sepanjang jalan utama dari pintu masuk desa Jiwika utama (mencari 'Mummy' tanda hitam). Wimontok Mabel adalah seorang kepala abad ke-18 yang kuat dan mayatnya menghitam yang diawetkan dan lokasi ini dapat diakses dari Wamena. kalian mungkin akan diminta biaya sekitar 130,000Rp per orang untuk "melihat". Kalian bisa mencoba tawar tapi jangan berharap banyak dari pengurangan, 


Gua Liang Bua - Flores

Gua batu kapur ini telah menghasilkan beberapa temuan yang paling penting dalam antropologi modern. Sisa-sisa dari dua "hobbit" orang, sebagai media menyebut mereka, ditemukan di sini pada tahun 2003. Homo floresiensis, homo (atau manusia) genus ditemukan di sini oleh Mike Norwood, profesor antropologi di University of New England di Armidale, New South Wales, Australia. Dr. Norwood dan lain-lain telah menunjukkan bahwa manusia ini ada baru-baru ini 12.000 tahun yang lalu, mungkin menempatkan spesies ini dalam kontak dengan homo sapiens lokal.
Sisa-sisa dari dua "hobbit" orang
gambar: id.wikipedia.com
Apa yang membuat H. floresiensis begitu luar biasa adalah bahwa mereka capai hal yang sama seperti H. sepupu sapiens mereka yang lebih besar, seperti membuat api dan berburu bekerjasama satu sama lain, sementara kurang dari empat kaki tinggi dan memiliki otak sekitar satu-setengah sampai satu -Ketiga dari ukuran H. sapiens.

Gua ini terletak di Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur, Indonesia.


Sesuatu yang Aneh Di Gunung Padang - Cianjur

Pada tahun 2011, ahli geologi Dr Danny Hilman Natawidjaja melihat sesuatu yang aneh tentang Gunung Padang. itu bukan bukit yang sebenarnya, itu piramida terkubur yang mungkin telah dibangun antara 9000 dan 20.000 tahun yang lalu. Jika terbukti benar, klaim ini bisa menulis ulang sejarah seperti yang kita kenal dan mengekspos peradaban terlupakan.


ahli geologi Dr Danny Hilman Natawidjaja melihat sesuatu yang aneh tentang Gunung Padang

Pemahaman dominan di kalangan sejarawan adalah bahwa semua peradaban manusia dimulai setelah abad terakhir yaitu Ice Age yang menutupi bumi kembali 11.500 SM. Jika struktur seperti piramida ini tanggal lanjut dari 11.500 SM, maka bisa membuktikan bahwa pendapat Plato tentang peradaban yang tenggelam di Timaeus dan Critias bukan sekedar legenda Yunani  Kuno. Rahasia apa yang terletak jauh di dalam Gunung Padang? Hanya penggalian lebih lanjut akan memberitahu. Mari kita berharap pemerintah Indonesia yang memungkinkan Dr. Natawidjaja untuk melanjutkan penelitian terlepas dari kemarahan dan protes untuk menghentikan penelitian lebih lanjut dari pembentukan arkeologi Indonesia. 
Mohon maaf jika terdapat informasi yang tidak sesuai. Terima kasih.

Author: