Wednesday, August 24, 2016

Makanan Khas Terpedas Di Indonesia

Sedikit membahas beberapa makanan terpedas di Indonesia versi 'R', yup.. Beberapa orang memang suka dengan makanan pedas , namun ada juga yang tidak suka dengan makanan pedas karena rasa pedas nya yang menantang. Bagi kalian penggemar makanan pedas, tidak ada salahnya mencoba masakan-masakan dari Indonesia yang tentunya pedas.

Secara keseluruhan masakan-masakan ini menggunakan cabai sebagai bahannya. Cabai sampai saat ini masih diakui sebagai makanan yang rasanya yang pedas meski ada tingkatan tertentu. Gak banyak basa-basi, mau tahu makanan apa saja yang terpedas di Indonesia Cekidot ~



1. Sambal Ulek

Untuk yang satu ini juga menjadi ciri khas orang Indonesia saat makan, buat orang Indonesia, makan gak pakai sambal rasanya kayak ada yang hilang separuh jiwa.
sumber: masakanpraktis.com
Untuk yang satu ini juga menjadi ciri khas orang Indonesia saat makan, buat orang Indonesia, makan gak pakai sambal rasanya kayak ada yang hilang separuh jiwa. Itulah kenapa sambal yang diulek dengan cobek ini jadi menu wajib saat menyantap hidangan. 
Mulai dari bakso, mie ayam, ayam bakar, dendeng, semua pakai sambal. Banyak orang di dunia mengakui, masakan ini jadi nomor satu yang paling pedas sedunia. Apalagi jika komposisinya murni cabai rawit merah yang punya nama lain rawit galak, rawit gila, atau rawit setan. Dijamin mulutmu terbakar habis!



2. Plecing Kangkung Dari Lombok

Salah satu makanan wajib bagi masyarakat Pulau Lombok, NTB. Sebenarnya, bahan dasar dan bumbu-bumbu untuk membuatnya mudah didapat dan sederhana.
 plecing kangkung disajikan bersama sambal yang terdiri dari cabe rawit, tomat, garam dan terasi yang dihaluskan.
sumber: tokomesin.com
Dalam penyajiannya, plecing kangkung disajikan bersama sambal yang terdiri dari cabe rawit, tomat, garam dan terasi yang dihaluskan. Sebagai pelengkapnya, bisa ditambahkan juga perasan jeruk limau dan sayuran pendamping seperti taoge, kacang panjang dan kacang goreng. Kangkung yang digunakan untuk masakan ini juga sangat khas, tidak seperti tanaman kangkung sayur yang misalnya lazim di Pulau Jawa, tetapi berupa kangkung air yang biasanya ditanam di sungai yang mengalir dengan metode tertentu, yang menghasilkan kangkung dengan batangan besar yang renyah.



3. Chicken Wings Kamikaze Karaage with Harakiri Sauce

Namanya cukup keren... Salah satu makanan terpedas yang ada di Indonesia, menu seperti ini sebenernya tidak dijual oleh pihak restoran, tapi kalau mau request boleh juga. Dengan catatan risikonya ditanggung sendiri. 
alasan kenapa makanan ini dikategorikan sebagai salah satu makanan terpedas di Indonesia ialah Sausnya, yup harakiri sauce dari level 1 sampe 4.
sumber: gastronomicjournal.blogspot.com
Sementara itu alasan kenapa makanan ini dikategorikan sebagai salah satu makanan terpedas di Indonesia ialah Sausnya, yup harakiri sauce dari level 1 sampe 4. Saus tersebut terbuat dari ekstrak cabe bhut jolokia yang merupakan cabe asal India dan terpedas kedua di dunia. Yang katanya pedasnya itu satu juta kali lebih pedas dari setangkai cabe ijo

mariskatracy

Menu ini memberikan sebuah sensasi yang berbeda dengan lapisan kulit luarnya yang tetap crunchy walaupun telah dibumbui oleh saus. 



4. Bakso Granat

Bakso Granat sendiri memiliki citarasa yang sangat pedas karena bakso tersebut memiliki isian cabe

Bakso dengan isi cabe-cabean rawit pedas "eitss bukan cabe-cabean yg lain". Bakso Granat sendiri memiliki citarasa yang sangat pedas karena bakso tersebut memiliki isian cabe yang telah diolah, sehingga pada saat digigit akan meledak rasa yang sangat pedas dimulut dan anda akan dibuat kaget karenanya. 
Baca Juga: Makanan Indonesia Yang Mendunia


5. Ayam Taliwang

ayam taliwang adalah ayam kampung yang dimasak dengan kayu bakar
sumber: lihatresep.com
Makanan tradisional satu ini berasal dari Lombok. Bahan ayam taliwang adalah ayam kampung yang dimasak dengan kayu bakar sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang enak. Ciri khas utamanya adalah bumbunya yang super pedas.



6. Oseng-oseng Mercon

ensasi pedasnya cukup untuk meledakkan mulut orang yang memakannya
sumber: telusurindonesia.com
Terbuat dari daging sapi, lemak dan kikil. Kemudian dioseng dengan bumbu dan cabai dalam jumlah banyak. Sensasi pedasnya cukup untuk meledakkan mulut orang yang memakannya. Itulah kenapa makanan ini diberi nama oseng-oseng mercon.



7. Mie Setan

Di kota Malang memang terdapat banyak kuliner pedas yang cukup menarik, Mie setan sendiri adalah mie pangsit yang ditaburi dengan daging ham dan suwiran ayam mie pangsit yang satu ini beda dari mie kebanyakan. Rasa pedasnya bener-bener nendang. 
Mie setan sendiri adalah mie pangsit yang ditaburi dengan daging ham dan suwiran ayam
sumber: syafiradp.blogspot.com
Kamu bisa memilih level 1 dengan 12 cabe, level 2 dengan 35 cabe, atau level 3 dengan 35 cabe. Kalo dirasa kurang pedas dan menantang kamu bisa coba level 4 dengan cabe sebanyak 45 biji atau mungkin level 5 dengan 60 cabe.
Baca Juga: Makanan Khas Malang

Author: