Wednesday, August 10, 2016

Keren!! Orang Indonesia Kerja Di Google

Orang Indonesia Yang Bekerja Di Google - Sebagai salah satu perusahaan situs pencarian terbesar di Dunia yaitu Google menjadikan Google sebagai kantor impian banyak orang, karena dengan fasilitas yang diberikan terbilang tidak biasa maka tak banyak orang yang ingin sekali bekerja di perusahaan tersebut, tetapi tentunya dengan persyaratan yang begitu sulit dan ketat jika ingin bekerja di kantor Google

Para pekerja yang terpilih untuk berkarir di perusahaan IT Google, bisa dikatakan sebagai orang yang beruntung. Selain dapat merasakan bekerja di perusahaan situs pencarian terbesar, mereka juga bisa mengenali orang-orang hebat di kancah internet dunia. 
Ada berita beredar bahwa beberapa orang Indonesia juga telah bergabung dan bekerja di perusahaan asal Amerika Serikat ini. Kira-kira bagaimana , sih caranya mereka bisa bergabung dan bekerja di Google?

Berikut ini adalah sedikit cerita yang dijelaskan oleh mereka tentang info lowongan pekerjaan yang dibutuhkan oleh Google pada waktu itu.

Berawal dari hanya coba-coba kemudian menjadi kenyataan, itulah yang dialami oleh Niken Sistha Sasmaya yang kini menjabat sebagai Strategic Partner Manager untuk Online Partnership Group di Google SEA.

Niken menjelaskan bahwa pada waktu itu ia hanya sekedar iseng-iseng mengirimkan CV setelah mengetahui bahwa perusahaan Google di Singapura sedang membuka lowongan pekerjaan dan kandidat yang dibutuhkan perusahaan tersebut yaitu orang Indonesia. 
Kebetulan pada waktu itu ia melihat ada job posting Google di salah satu social network dimana mereka membutuhkan orang Indonesia untuk posisi yang base-nya di Singapore. Awalnya Niken hanya iseng. Setelah beberapa tahap melakukan interview, mereka mengabarkan kalau dia diterima.


Apabila ada kesempatan yang bisa diraih, itu semua dikarenakan usaha yang sudah dicoba. Hal inilah yang sudah dilakukan oleh wanita kelahiran Manado ini. Kini ia bisa bekerja di perusahaan yang memang sudah diharapkannya sejak dulu.
Lalu, bagaimanakah prosesnya setelah ia dipanggil oleh pihak Google untuk melakukan wawancara kerja?, Proses interview berjalan sekitar 1-2 bulan setelah dari interview 1 bulan untuk mengurus semua administrasi yang diperlukan

Erika oktora yang saat ini menjabat sebagai Manager, Small Medium Business Sales untuk South East Asia (SEA) di Google Singapura. Ia mengaku mencoba melamar untuk bekerja di Google setelah melihat berita mengenai lowongan pekerjaan yang tersedia di perusahaan IT tersebut.



Mengenai informasi yang dapatkan tentang pembukaan lowongan pekerjaan ini ia dapatkan lewt situs perusahaan Google itu sendiri dan lantas mencoba untuk melamar langsung lewat website Google.

Niken dan Erika merupakan salah satu karyawan Google yang berasal dari Indonesia. Mereka kini mengemban tugasnya di negeri singa. Tak hanya mereka saja, masih sekitar delapan atau sembilan orang Indonesia lainnya yang juga bekerja di sana.

Author: