Tuesday, September 6, 2016

Misteri Kampung Setan Di Indonesia

Misteri Kampung Yang Diberi julukan kampung Setan Di Indonesia - Mendengar kata setan mungkin diantara kalian ada yang langsung membayangkan bentuk atau rupa sama persis seperti yang ada di film-film dengan penampilannya yang menyeramkan, namun pernahkah diantara kalian mendengar atau berpikir tentang keberadaan kampuung setan ternyata kampung tersebut ada di Indonesia. 

Indonenesia memang terkenal dengan hal-hal mistis yang ada didalamnya percaya atau tidak kampung ini benar-benar ada loh, meski sampai saat ini belum ada yang bisa memastikan 'asal mula' kampung setan namun sejak jaman dulu perkampungan ini sudah banyak menyimpan kisah misteri. 

Lalu dimanakah tempat-tempat yang dijuluki kampung setan. Berikut deretan tempat yang dijuluki kampung setan :
meski sampai saat ini belum ada yang bisa memastikan 'asal mula' kampung setan
(ilustrasi gambar)

Kampung Siluman "Kota Banjar"

Nama kampung siluman bukanlah hal yang asing bagi warga kelurahan purwaraja kota banjar, menurut warga setempat asal mula nama kampung siluman tersebut berdasarkan orang tua zaman dulu, konon pada zaman belanda para penjajah melihat perkampungan itu sangat ramai namun saat didatangi kampung yang dimaksud adalah hutan belantara di perbukitan.

Selain asal mu asal nama kampung siluman warga sekitar juga mengalami kejadian aneh yaitu melihat perkampungan ramai disekitar pulau majeti dimana bangunan yang megah, jalanan yang bagus dan terdapat lampu neon yang panjngnya 2 meter lebih, pendapat yang berbeda dituturkan oleh kuncen kampung majeti bahwa semua kisah asal mu asal kampung siluman tidak ada yang tahu persis, namun menurut kepercayaannya bahwa dahulu pernah ada ngilematau tenggelam ke alam ghaib maka dari itu kampung itu diberi nama kampung seleman atau kampung siluman.

Kampung Ghaib "Ketapang"

Bagi masyarakat ketapang nama kampung ghaib bukanlah nama yang aneh, kampung ini terdapat di Ketapang - Kalimantan Barat masyarakat sekitar biasa menyebut wilayah itu dengan sebutan  padang 12 konon bagi mereka yang melihat wilayah itu tampak bersih dan maju dibandingkan dengan wilayah  dibelahan bumi manapun, rumah dan mobil mewah menjadi pemandangan biasa di daerah itu tidak semua mata manusia bisa melihat pemandangan itu bagi orang awam wilayah itu hanyalah lahan kosong seluas 12km persegi yang dipenuhi ilalang, pohon pinus dan padang rumput masyarakat ketang menyebut penduduk padang 12 dengan manusia kebenaran.

Selain kisah-kisah misterius yang sudah tersebar, ada lagi kejadian menarik yang tersebar dari mulut ke mulut mengenai artis Rhoma Irama yang konon pernah diundang menyayi di padang 12, Rhoma Irama mengaku bahwa ia pernah diundang 2 kali diketapang namun seluruh warga ketapang mengaku bahwa Rhoma Irama baru pertama kali manggung di Ketapang . Rhoma Irama juga heran karena kampung yang pertama kali yang ia singgahi terlihat sangat megah namun ketika ia mengunjungi ketapang pada saat kedua kalinya keadaan sangatlah berbeda... (hmmm... mungkin jinnya udah bosan) r
Baca Juga: Kota Misterius Di Indonesia


Kampung Setan "Gunung Salak"

Semua orang setuju (apakah anda termasuk?) bahwa Gunung Salak adalah satu Gunung di Indonesia yang menyimpan kisah misteri salah satu kisah misteri yaitu adanya kampung setan, sampai saat ini masayarakat sekitar percaya bahwa di puncak Gunung Salak terdapat kampung setan kisah ini bermula dengan ditemukannya sebuah makam di puncak Gunung Salak.

Beberapa pendaki percaya bahwa makam itu terdapat jasad bernama 'Mbah Salak', namun kepercayaan lain menyebut bahwa di makam tersebut tidak ditemukan tanda-tanda terdapat jasad yang ada hanyalah sebuah peringatan yang ditulis dalam bahasa Jawa Moko peringatan tersebut ditujukan kepada pengunjung atau pendaki untuk berperilaku sopan dan untuk pendaki perempuan dilarang mendekati makam.

Kisah misterius yang memperkuat adanya kampung setan juga datang dari seorang remaja setelah kembali dar puncak gunung tersebut remaja itu bercerita bahwa katanya dia membeli pisang goreng di puncak gunung salak, namun menurut penuturan warga sekitar Gunung Salak tak ada penjual yang berjualan di puncak Gunung Salak beberapa orang yang pernah ke puncak gunung juga menceritakan bahwa suasana di puncak gunung terasa sangat ramai padahal kondisi yang sebenarnya sangatlah sepi... *hi...



Kampung Setan "Sinjai"

Meski terdengar sangat menyeramkan nama kampung setan namun bagi masyarakat kelurahan Alehanwae menjadi hal yang sudah biasa didengar, kampung setan adalah tempat di kelurahan Alehanewae kecamatan Sinjai Utara kabupaten Sinjai sampai saat ini tidak satu orangpun yang mengetahui sejak kapan penamaan kampung setan itu bermula, namun menurut keterangan beberapa masyarakat sekitar kampung itu menyimpan beberapa misteri.
Kisah misteri pertama dialami Asbar yang pernah tinggal dengan neneknya dikampung setan tersebut 35 tahun yang lalu, kisah itu bermula ketika dia diajak oleh kakak sepupunya mencari mangga dimalam hari lalu tiba-tiba dia mendengar mangga jatuh ditengah semak belukar, ketika hendak meraih mangga tersebut ia melihat kepala kerdil yang tidak memiliki jasad.

Selain itu ada cerita yang dititurkan dari Kuang katang seorang paranormal dari kampung tersebut yang mnceritakan bahwa dulu ada warga setempat yang melihat segerombolan wanita cantik berpakaian serba kuning menuruni bukit menuju sebuah sumur tua yang ada ditepi hutan kampung setelah ia tiba di sumur tersebut seketika perempuan-perempuan cantik itu lenyap entah kemana.  Sejak saat itu warga sekitar menyebutnya sumur setan yang ada di kampung setan.



Kampung Jin "Wentira Palu"

Wentira palu merupakan kampung yang penuh misteri banyak warga yang mempercayainya sebagai kampung Jin dan ada juga yang percaya sebgai kota ghaib sebagai warisan peniggalan atlantis yang telah lama hilang ditelan bumi, salah satu tanda jika kalian berkunjung ke lokasi wentira palu adalah terdapat tugu berwarna kuning yang bertulis ngata uventira yang dalam bahasa kaili adalah kampung tak kasat mata.

Ada sebuah kisah legenda mengenai wetira palu yang dikenal misterius menurut seorang ahli sepiritual wentira terletak dikebun kopi yang secara kasat mata adalah hutan lebat, namun menurut pandangannya wentira adalah sebuah kampung yang jauh berkembang dan moderen dengan kampung-kampung manapun, seseorang yang juga pernah masuk ke wentira palu mengatakan bahwa kampung tersebut didomnasi oleh warna kuning keemasan kehidupan mereka sudah sangat moderen dan beradab.

Baca Juga: 7 Tempat Bernuansa Horor Di Indonesia
Kisah misterius di wentira palu lainnya juga dialami oleh rombongan mahasiswa yang tengah melakukan penelitian, kelima anggota kelompok mengaku tanpa sengaja tersesat di daerah perkebunan kopi selama 3 hari 2 malam dan mengalami kejadian mistis seputar penghuni ghaib di kampung wentira, dibalik bikit mahasiswa melihat pemukiman padat penduduk dengan bangunan megah didalamnya bangunan itu kokoh seolah menggambarkan kesejahteraan kampung tersebut namun betapa kagetnya ketika mereka bangun dipagi hari setelah berhari-hari tersesat mereka melihat suasana kampung yang mereka singgahi tak lahi terlihat dan berubah menjadi hutan belantara.

Author: